2011-01-23 | Tips
Menata Furniture dalam Apartemen

Menata Unit Full-Furnished Apartemen

.fullpost { display: inline; }

KOMPAS.com - Wah, betapa senangnya jika Anda mendapatkan unit apartemen dengan furnitur lengkap. Apalagi jika furniturnya sesuai dengan selera dan gaya Anda. Perubahan interior pun dapat diminimalkan.

Unit apartemen yang sudah terisi itu biasanya merupakan unit contoh yang kemudian dibeli jadi atau bisa juga karena pemilik unit telah mengisi interiornya. Unit contoh biasanya sudah didesain seapik mungkin oleh desainer interior. Anda bisa langsung menghuni dan menikmatinya. Namun jika isi unit merupakan properti pemilik sebelumnya, bisa jadi tak sesuai dengan selera Anda.

Jangan terburu-buru menyingkirkan perabotan! Unit full-furnished umumnya diisi dengan perabot-perabot utama, seperti ranjang, lemari baju, meja, dan sofa ruang tamu, kursi dan meja makan, kitchen set, serta lemari dan rak-rak lainnya. Karena itu, pikirkan dulu apa yang sebaiknya dipertahankan, dimodifikasi, diperbaiki, atau didekorasi.

Jika budget menjadi pertimbangan Anda, pertahankan gaya interior yang sudah ada. Anda tinggal menambahkan aksesori, warna, atau furnitur untuk mendukung gaya interior tersebut. Kita juga dapat mengombinaskani dua gaya interior.

Misalnya, perabotan dan gaya interior asli adalah modern, Anda dapat menambahkan karpet dengan aksen garis-garis warna warni, dinding dicat warna oranye gelap, mengganti kelambu dengan kain transparan hijau gelap, atau meletakkan kursi bulat bergaya retro dan pernak pernik funky. Jadilah kombinasi gaya interior modern-retro!